BELANJA


Ngeri Pol, Sepanjang Jalan Ini, Pemotor Terus Diganggu Makhluk Halus


Ilustrasi Diganggu Makhluk Halus di Jalan. (Kaskus)


Mobimoto.com - Beberapa jalan di pulau Jawa memang ada yang menyimpan kisah misteri. Kisah mistis pun kerap dialami oleh pemobil ataupun pemotor yang melewati jalan-jalan tersebut. Salah satu jalan yang dikenal dengan kisah mistisnya adalah jalur Banyuputih, Batang yang merupakan jalur alternatif menuju Temanggung ataupun Magelang.

Kisahmengerikan ini dialami oleh Dery Madya Gustaf yang ia bagikan di jejaring Facebook. Tak hanya mistis, Dery Madya Gustaf mengaku diganggu habis-habisan oleh makhluk halus sampai ia kesal.

Kisah yang dialami sendiri oleh Dery Madya Gustaf ini terjadi di tahun 2016. Ia hendak pulang kampung dari Jakarta menuju Magelang, dengan menunggangi sepeda motor Yamaha Vega ZR. Karena ingin cepat sampai, ia pun memilih jalan yang belum pernah ia lewati.

Dery, sampai di Kabupaten Batang, Jawa Tengah saat hari sudah mulai gelap. Karena ingin cepat sampai, ia mencoba mengikuti petunjuk arah menuju ke Temanggung. Penasaran, ia pun mencoba untuk melewati jalan tersebut.


 

Awalnya, Dery masih merasa biasa saja, karena masih cukup ramai dan banyak rumah penduduk. Setelah semakin jauh berjalan, rumah penduduk pun sudah mulai berkurang, dan malah banyak kebun dan sawah, karena jalan alternatif tersebut memang melintasi wilayah pegunungan.

Setelah waktu maghrib, Dery sudah merasa tidak enak karena hawanya yang dingin dan sepi. Jarang sekali ia melihat motor atau mobil yang melintas. Sampai kemudian, ia melihat dua pemotor di jalan yang sepi dan ia berinisiatif membuntuti agar tidak sendirian.

Tidak terlalu lama, ia mendahului pemotor itu dan berkendara sendirian lagi. Setelah berjalan beberapa menit, keanehan pun mulai dialami oleh Dery.

Kejadian pertama, dari kejauhan ia melihat dua pemotor yang ia dahului tadi. Mencoba berpikir positif, ia mengira kalau ada jalan tembus, yang membuat kedua pemotor itu bisa ada di depannya.

Sampai empat kali, ia menemui dua pemotor yang sama terus-terusan. Dery pun, mulai curiga karena tidak mungkin ada jalan tembus, mengingat di kanan dan kiri hanya kebun dan jurang. Penasaran, ia memutuskan untuk mendekati motor tersebut dan ia mendapati wajah pemotor yang hancur dan yang satu lagi memiliki wajah yang rata.

Panik, ia pun langsung tancap gas. Masih belum reda ketakutan yang dialami Dery, ia malah merasakan kalau motor yang ditungganginya terasa berat. Saat diintip lewat kaca spion, ia melihat sosok wanita dengan raut wajah pucat, duduk membonceng.

Mulai pasrah, Dery hanya membaca doa dan terus melaju dalam kondisi ketakutan. Sepanjang perjalanan ia mengaku diganggu terus-terusan oleh banyak makhluk halus

Dery sudah mulai tenang ketika ia kembali menemukan rumah penduduk di tepi jalan. Ia memutuskan untuk berhenti sembari menenangkan pikirannya. Saat berhenti itu pun, ia masih terus diganggu oleh makhluk halus sampai ia merasa kesal dan berteriak.

Setelah melampiaskan kekesalannya, gangguan makhluk halus tersebut seketika hilang. Ia pun sudah mulai tenang dan hendak melanjutkan perjalanan. Saat ingin melanjutkan perjalanan, ia malah dikejutkan dengan sosok wanita yang memanggilnya dan memegangnya.

Dengan ketakutan, Dery pun berinteraksi dengan wanita tersebut. Wanita itu pun menanyakan apa yang terjadi dan Dery pun menjelaskan pengalaman mistisnya sepanjang jalan tersebut.

Kemudian wanita itu menjelaskan kalau memang jalur atau jalan ini terkenal angker dan banyak kisah mistis yang dialami siapapun yang lewat.


Ilustrasi Jalur Alas Roban di Batang, Jawa Tengah. (Kaskus)

Kemudian, wanita ini pun meminta izin untuk membonceng motor Dery sampai ke daerah Sukorejo. Dengan agak takut, Dery mengizinkan wanita tersebut membonceng. Dery mengaku tidak ada yang aneh di sepanjang perjalanan bersama wanita ini. Sampai kemudian, wanita ini telah sampai di tempat yang ia tuju dan minta diturunkan.

Setelah turun, wanita ini berterima kasih dan menyarankan Dery untuk berhati-hati dan terus berdoa sepanjang perjalanan, sambil memberi bingkisan. Tak bisa menolak, Dery pun menerima dan pamit melanjutkan perjalanan.

Belum jauh ia berjalan, tiba-tiba sosok wanita yang membonceng Dery hilang, Sob. Begitu juga dengan rumah si wanita tersebut. Dery pun kembali tancap gas karena takut, hingga akhirnya sampai di rumah dengan selamat.
Kisah yang dialami oleh Dery Madya Gustaf ini, ternyata ramai dikomentari oleh netizen. Banyak yang mengakui kalau jalan tersebut memang terkenal angker dan banyak juga netizen, yang pernah mengalami kejadian yang tidak diinginkan.


Selengkapnya : Klik Disini

Komentar