BELANJA


Kisah Tentang Rumah Tua Angker di Sudut Jalan Selokan Mataram





Suasana rumah angker di Jalan Selokan Mataram, Minggu (17/2/2019). Foto: Nadhir Attamimi.

Rumah berlantai dua itu tampak tua dan usang, banyak gambar-gambar dan tulisan yang mengotori dinding-dinding berupa gambar grafity pada bangunan tua tersebut. Bahkan, disisi kanan dan kiri tampak tumbuhan yang tidak tertata dengan baik.

Bangunan yang tampak terbengkalai itu berada pas di sudut pengkolan jalan Selokan Mataram yang akan menuju ke wilayah Seturan dan terletak disisi Timur jalan Affandi (Gejayan). Posisi yang strategis membuat tempat tersebut sangat ramai dilalui oleh kendaraan.

Namun, bangunan tua tersebut ternyata menyimpan cerita misteri dan angker yang sudah lama beredar di masyarakat luas. Konon, ada sesosok wanita 'arwah hantu gentayangan' berpakaian serba putih menjaga rumah tua tersebut, yang kadang mengganggu masyarakat sekitar.

Cerita yang beredar, di era tahun 90-an, bangunan usang tersebut merupakan kos wanita yang disewakan oleh pemiliknya. Saat itu, kos tersebut sangat ramai ditempati oleh para pelajar yang menuntut ilmu di Kota Pelajar ini. Akan tetapi, berubah drastis saat kejadian nahas menimpa kos tersebut.

Diceritakan, ada seorang wanita cantik yang gantung diri diketahui akibat asmara. Wanita tersebut merupakan salah satu mahasiswi Fakultas Ekonomi di salah satu Universitas terbesar di Yogyakarta.

Wanita yang tidak disebutkan identitasnya itu diceritakan bunuh diri dengan cara gantung diri akibat sang pacar selingkuh dengan teman satu kosnya. Bahkan, sang pacar sampai menghamili selingkuhannya tersebut.

Merasa dikhianati, wanita tersebut kehilangan akal sehat hingga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Keesokan harinya, wanita tersebut ditemukan tewas mengenaskan oleh penghuni kos lainnya tergantung di korden jendela kos miliknya.

Semenjak kejadian tersebut, para penghuni kos lainnya kerap diganggu oleh sosok wanita tersebut. Sehingga, lambat laun, para penghuni pun rela meninggalkan kos itu. Berita keangkeran kos tersebut beredar di masyarakat luas, hingga tak ada lagi yang ingin menempatinya.

Sehingga, bangunan tersebut hingga saat ini mangkrak dan terbengkalai. Tak sampai disitu, sosok arwah gentayangan tersebut yang katanya masih sering menampakkan diri pada saat-saat tertentu.

Cerita mistis tersebut telah banyak dibahas di portal-portal web, sosial media hingga ramai diperbincangkan disalah satu forum diskusi online Indonesia hingga detik ini.

"Iya mas seperti itu, katanya bunuh diri gara-gara pacarnya selingkuh. Tapi saya kurang jelas juga, soalnya dengar dari teman," kata Taufik salah seorang warga sekitar, Minggu (17/2/2019).

Selengkapnya kunjunggi artikel yang berjudul  :Kisah Tentang Rumah Tua Angker di Sudut Jalan Selokan Mataram - kumparan.com

Komentar