BELANJA


Sirkuit Sentul Angker, Mulai Dari Kecelakaan Tunggal Hingga Penampakan Misterius


Sirkuit Sentul (merdeka.com)


OTOSIA.COM - Salah satu sirkuit yang kerap menjadi tempat penyelenggara balapan nasional maupun internasional di Indonesia adalah Sirkuit Sentul. Trek yang terletak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini ternyata menyimpan kisah misteri.

Maklum saja, sejak diresmikan oleh presiden kedua Indonesia, Soeharto, sirkuit ini masih mempertahankan bangunan aslinya. Tak heran jika beberapa orang kerap mengaitkan beberapa kecelakaan yang terjadi dengan hal-hal gaib.

Salah satu kisah yang terkenal adalah kecelakaan tunggal saat pukul 17.00 wib. Menjelang waktu tersebut, para pembalap yang masih berada di lintasan kerap menabrak tembok di tikungan pertama.

Selain itu, ada juga yang mengaku melihat penampakan sosok misterius. Ngerinya, sosok ini muncul di berbagai area dan langsung menghilang begitu ada yang melihatnya.

Kisah misteri Sirkuit Sentul sebenarnya tak terlepas dari besarnya area tersebut. Lintasan balap ini berdiri di atas tanah seluas 75 hektar dan beberapa area di antaranya jarang dipakai untuk beraktivitas.

Komentar