BELANJA


Tak Bisa Ditebang Hingga Simpan Kisah Mistis, Ini Cerita Pohon Besar di Taman Ayodya Barito

 

TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA\Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma


TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Sebuah pohon besar yang rantingnya menjulang tinggi ke langit, terlihat berdiri kokoh di sudut Taman Ayodya Barito atau yang dikenal dengan sebutan Taman Barito.

Terlihat, tidak ada di pohon lainnya di Taman Barito yang menyaingi besar dan rimbunnya pohon besar tersebut.


Iwan (57) seorang pengamen yang sudah puluhan tahun mencari nafkah di kawasan Taman Barito menuturkan, pohon besar tersebut adalah pohon beringin.

"Kalau itu pohon beringin, tapi sejak kapannya saya gak tau, saya ngamen sejak tahun 1990 an saja itu pohon sudah besar," ucap Iwan di Taman Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018).

Kepada TribunJakarta.com, Iwan menceritakan sedikit mengenai sejarah pohon tersebut, serta kisah mistis pohon besar tersebut yang menurutnya cukup menyimpan banyak misteri di dalamnya.

Ia menuturkan, dahulu pohon tersebut sempat ingin ditebang karena kondisinya yang sudah terlalu besar, bahkan hingga menggunakan alat berat.

Namun yang terjadi, alat berat tersebut pun tidak mampu mendorong dan menggerakan sedikit pun pohon tersebut dari akarnya.

"Itu dulu mau ditebang, sampe pakai alat berat yang mobil gitu mas didorong, tapi nggak gerak sama sekali pohonnya," ucap Iwan.

Kemudian, ia menuturkan juga ada sejumlah kejadian, dimana pengunjung di Taman Barito mengalami peristiwa kesurupan.
Selengkapnya kunjungi Halaman selanjutnya


Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Tak Bisa Ditebang Hingga Simpan Kisah Mistis, Ini Cerita Pohon Besar di Taman Ayodya Barito, http://jakarta.tribunnews.com/2018/09/18/tak-bisa-ditebang-hingga-simpan-kisah-mistis-ini-cerita-pohon-besar-di-taman-ayodya-barito#gref.
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji

Komentar