BELANJA


Kisah Misteri Angkernya Ringroad Barat Yogyakarta

Editor : Cornelius Candra


Foto: Google Street View

OTOSIA.COM - Daerah Istimewa Yogyakarta atau biasa disebut Jogja bisa dibilang merupakan salah satu tempat wisata favorit, baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Alasan berlibur ke sana pun bermacam-macam, mulai dari belanja batik hingga daerahnya yang kaya sejarah.

Namun, dibalik hiruk-pikuknya, Jogja masih menyimpan cerita mistis yang sampai saat ini masih dipercaya warga sekitar. Salah satu mitos yang cukup dikenal ialah jalan di ringroad barat.

Kabarnya, jalan tersebut memang terkenal sepi karena terletak di pinggir kota. Tak jarang yang melintas hanyalah truk atau pun warga sekitar yang tinggal di situ.

Konon, ada sesosok hantu wanita yang kerap duduk di bahu jalan ringroad barat. Ngerinya, rambut wanita ini terkadang menjuntai sampai ke aspal sehingga menyita perhatian pengendara yang melintas.

Selain itu, beredar cerita bahwa kendaraan yang melewati daerah tersebut tanpa meminta izin pada penunggunya tiba-tiba akan melaju dengan berat. Bahkan, beberapa orang mengaku pernah mendengar tangisan wanita dari tepi jalan.

Selengkapnya : Klik Disini

Komentar