BELANJA


Antara Ada dan Tiada, 4 Suku Gaib Ini Konon Tinggal Di Indonesia


Ilustrasi suku gaib @Liputan6

MALANGTODAY.NET – Dunia menyimpan begitu banyak misteri. Dari fenomena alam sampai hal-hal gaib yang hingga kini belum terpecahkan. Bicara tentang hal gaib, di Indonesia ada beberapa suku gaib yang masih belum diketahui kebenarannya. Mengutip boombastis.com, pada kamis (6/9), berikut ini 4 suku misterius yang ada di Indonesia.
Orang Bunian di Sumatera Barat

Suku yang satu ini adalah suku gaib yang tak kasat mata. Konon katanya, mereka ada dalam jumlah banyak dan menyebar di Sumatera Barat. Mereka suka mendiami kawasan hutan, bukit atau kuburan yang sangat sepi. Mereka juga suka mendiami rumah-rumah kosong danmemunculkan diri di waktu senja. Saat mereka muncul, orang-orang sekitar akan mencium bau kentang goreng.

Ilustrasi Orang Bunian @Riau24

Banyak kasus orang hilang di hutan yang kerap disangkut pautkan dengan keberadaan orang bunian. Menurut warga setempat, orang bunian akan menjelma sebagai manusia yang suka menyesatkan orang-orang. Mereka yang sudah masuk ke dalam dunia orang bunian, apalagi jika sampai makan masakannya, dijamin akan sangat sulit kembali. Namun di lkain versi ada pula yang menyatakan suku ini kerap membantu memadamkan kebakaran hutan.
Orang Limun di Kalimantan Barat

Suku gaib yang satu ini dipercaya mendiami sebuah lahan kosong tak terpakai dengan pohon-pohon pinus di sekelilingnya. Tempat tersebut oleh penduduk sekitar disebut dengan Padang 12. Orang Limun diyakini sebagai sosok suci yang sangat taat beribadah.

Padang 12 tempat tinggal Orang Limun @Pontanakpost


Dalam sebuah versi, orang Limun diceritakan sebagai kelompok jin Islam yang tinggal di Padang 12 selama ribuan tahun. Orang-orang Limun ini biasanya menampakkan diri sebagai nenek-nenek atau orang yang minta diantar ke suatu tempat. Berbeda dengan Orang Bunian yang suka menyesatkan, Orang Limun justru akan memberikan kunyit emas pada mereka yang mau membantunya.
Suku Paloh di Kalimantan Barat

Satu lagi suku gaib yang dipercaya terdapat di Kalimantan Barat, namanya Suku Paloh. Suku ini dipercaya tinggal di hutan dekat desa Paloh, wilayah Kalimantan yang sangat dekat dengan perbatasan Malaysia. Warga setempat percaya bahwa peradaban suku Paloh sudah sangat maju. Mereka memiliki wujud yang sama dengan manusia biasa. Mereka juga bersosialisi, mencari nafkah dan berkeluarga layaknya manusia pada umumnya.


Ilustrasi Suku Paloh @YtCrash

Pada tahun 70-an ada sebuah pesawat yang hilang di daerah tersebut. Penduduk setempat percaya pesawat tersebut telah masuk ke dunia Suku Paloh dan takkan pernah bisa ditemukan keberadaannya.
Suku Bati di Pulau Seram

Kelompok misterius bernama Bati menjadi ramai diperbincangkan dunia. Suku yang konon katanya mendiami Pulau Seram ini menjadi isu dunia lantaran ada orang asing bernama Karl Shunker yang menulis kisah Suku Bati dalam artikel miliknya. Masyarakat pulau seram percaya suku ini mirip kelelawar yang hidup di gua-gua di puncak gunung.Ilustrasi Suku Bati @Istimewa

Suku yang satu ini dipercaya suka menculik anak-anak jika tak menemukan hewan sebagai mangsanya. Mereka digambarkan memiliki tinggi 1,6 meter dan memiliki sayap berwarna hitam layaknya manusia kelelawar

Selengkapnya : Klik Disini

Komentar