BELANJA


Makam-Makam Kuno Penuh Misteri



Keberadaan pemakaman kuno layaknya sebuah kode yang mengandung banyak informasi baru atau menyisakan sebuah misteri. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak penemuan baru terkait makam kuno, entah itu makam kuno dari pejabat penting, buruh, atau bayi. Berikut deretan makam-makam kuno yang hingga detik ini masih menyimpan teka-teki.

Makam Kuno Berbentuk Spiral
Meksiko tidak asing dengan penguburan kuno yang aneh. Salah satunya makam yang ditemukan di daerah Tlalpan. Sepuluh mayat membentuk rantai seperti spiral, ditenun bersama oleh lengan mereka yang saling terkait. Jenis kelamin hanya tiga yang bisa ditentukan (satu laki-laki, dua wanita), namun kerangkanya terdiri dari orang dewasa, bayi, dan satu remaja. Makam ini diperkirakan berasal dari dua era penting sejarah awal Meksiko: fase Ticoman (400-200 SM) dan fase Zacatenco (700-400 SM)

St. Alban's Abbot

Katedral St. Albans adalah nama orang suci pertama di Inggris yang terbunuh oleh orang Romawi. Semasa hidupnya, dia mendapat kehormatan menjadi pemimpin ibadah umat Kristen terlama di Inggris. Namun St. Albans memiliki misteri. Setelah kematiannya pada 1465, tidak ada yang bisa mengingat di mana dia dimakamkan. Pada 2017, arkeolog menggali pemakaman katedral dari 1750-1850. Kemudian kerangka anonim ditemukan. Tim tercengang ketika menemukan tiga mayat anjing paus dari Italia. Artefak utama itu unik untuk arkeologi dan juga mengidentifikasi jenazahnya sebagai Abbas John.
 


Selengkapnya : Klik Disini

Komentar