BELANJA


Ungkap Misteri Lawang Sewu Kota Semarang yang Angker

 misteri lawang sewu.com, cerita misteri lawang sewu semarang, cerita misteri lawang sewu dunia lain, cerpen misteri lawang sewu, cerita misteri lawang sewu part 2, kumpulan cerita misteri lawang sewu, kisah cerita misteri lawang sewu, cerita misteri sejarah lawang sewu, cerita misteri di balik lawang sewu, misteri lawang sewu di semarang, cerita misteri lawang sewu di semarang, drama misteri lawang sewu, misteri hantu di lawang sewu, download video misteri lawang sewu, misteri dua dunia lawang sewu, misteri di lawang sewu, misteri di lawang sewu semarang, foto misteri lawang sewu, film misteri lawang sewu, fakta misteri lawang sewu, misteri gedung lawang sewu semarang, gambar misteri lawang sewu, lawang sewu misteri gedung seribu pintu, misteri hantu lawang sewu, kisah misteri hantu lawang sewu, misteri penjara jongkok lawang sewu, kisah misteri lawang sewu, kumpulan misteri lawang sewu, misteri lagu lawang sewu, misteri lorong lawang sewu, legenda misteri lawang sewu, misteri lawang sewu misteri lawang sewu, misteri lantai 3 lawang sewu, misteri lorong bawah tanah lawang sewu, menguak misteri lawang sewu, misteri museum lawang sewu, mengungkap misteri lawang sewu, misteri mistis lawang sewu, misteri masjid lawang sewu, misteri nyata lawang sewu, novel misteri lawang sewu, kisah nyata misteri lawang sewu, misteri penampakan lawang sewu, misteri penjara lawang sewu, misteri pintu lawang sewu, misteri pembangunan lawang sewu, misteri seribu pintu lawang sewu, misteri penampakan di lawang sewu, misteri rumah lawang sewu, misteri ruang bawah tanah lawang sewu, video misteri lawang sewu semarang, misteri sumur lawang sewu, misteri tentang lawang sewu, misteri terowongan lawang sewu, misteri tukul lawang sewu, tempat misteri lawang sewu, 7 misteri lawang sewu, video misteri lawang sewu, www.misteri lawang sewu, wisata misteri lawang sewu, lawang sewu yang penuh misteri, 10 misteri lawang sewu


TRIBUNJATENG.COM- Awal Maret lalu, peramal yang membintangi acara Reality Show "Karma" ANTV, bertandang ke Kota Semarang, Jawa Tengah.

Perjalanan Roy ke kota tua tersebut diabadikan dalam bentuk video, serta dipublikasikan oleh pengguna Youtube bernama DMI Videos pada Jumat (2/3/2018).


Bicara soal kota tua tersebut, tentu sebuah tempat angker di Semarang, Lawang Sewu, menjadi tujuan wisata yang tidak mungkin dilewatkan oleh Roy.

"Konon bangunan ini adalah peninggalan zaman Belanda tahun 1904 ketika Indonesia melawan Belanda pada saat itu," terang Roy membuka perjalanannya.

Roy menjelaskan lebih lanjut, Lawang Sewu dalam bahasa Indonesia adalah seribu pintu.

Hal tersebut lantaran bangunan Belanda itu memiliki banyak pintu meskipun jumlahnya tidak sampai seribu.

Dulunya bangunan kuno dan megah berlantai dua tersebut, setelah kemerdekaan dipakai sebagai kantor Jawatan Kereta Indonesia atau sekarang berganti nama menjadi PT Kereta Api Indonesia.

Semasa penjajahan, Gedung tersebut memiliki catatan sejarah sebagai ttempat pertempuran lima hari di Semarang.

Setelah membuka narasi, Roy kemudian berjalan ke sebuah lorong, dengan tembok tinggi serba putih. 

"Saya banyak merasakan aura negatif di ruangan ini. Mereka banyak bersembunyi di balik dinding-dinding dan pintu Lawang Sewu,"


Roy menjelaskan, mereka akan muncul bergentayangan pada malam hari. Memori-memori sang arwah masih melekat dalam gedung kuno tersebut.

"Saya melihat penampakan Noni-noni Belanda dan Jenderal-jenderal kala itu masih sangat kental sekali," ungkap Roy.

Selain itu, Roy menuturkan, pintu-pintu di Lawang Sewu terhubung satu satu sama lain.

Energi besar pun paling banyak muncul adalah dari balik-balik pintu.

Setelah berjalan melewati lorong, kemudian Roy berjalan menuju Loby utama Lawang Sewu yang berupa tangga kuning. Tangga tersebut tidak boleh diakses pengunjung.

Pada loby tersebut, terdapat simbol utama dari Lawang Sewu, yaitu simbol kereta api, serta tangga dan jendela yang benar-benar tidak mengalami perubahan apapun sejak dibangun pada satu abad lebih yang lalu.

Setelah itu, Roy bergegas menuju Aula. Konon, pada masa itu, aula tersebut sering dijadikan tempat pesta.

Roy menuturkan, banyak Noni-noni yang masih berdiri di sana, menunggu pesta.
Sayangnya, dalam kunjungannya ke Lawang Sewu, Roy tidak mengupas soal penjara bawah tanah yang terkenal dengan penyiksaannya yang keji.

Di tangan Jepang, penjara bawah tanah itu dibagi menjadi dua, yaitu penjara jongkok dan penjara berdiri.

Baik orang Belanda maupun Indonesia, mereka akan dimasukkan ke dalam jeruji besi berukuran 0,5 meter. Para tahanan harus jongkok di dalamnya dan diisi air hingga sebatas leher lalu bak itu ditutup teralis besi.
Sementara penjara berdiri itu hanya berukuran sekitar 1 meter x 1 meter. Kemudian para tahanan yang jumlahnya sekitar 7-8 orang akan berdiri berhimpitan di dalam penjara itu. Memang penjara itu tidak dimaksudkan untuk menahan namun untuk menyiksa para tahanan hingga kemudian tewas dan dilempar ke sungai di belakang Lawang Sewu.

Roy menjelaskan, saat pihak Lawang Sewu menuturkan bahwa penjara bawah tanah sudah tidak ada, ia tau ada hal yang ditutup-tutupi di sana.

"Feeling saya menuturkan bahwa penjara bawah tanah itu memang ada. Secara logika, penjara tersebut sudah ditutup," tandasnya kecewa.

Kemudian Roy pun mengakhiri video dengan mengunjungi lantai 3 Lawang Sewu, tempat dimana dahulu dijadikan ruang penyimpanan dokumen.

Ruangan tersebut berbentuk kapal terbalik.


Roy mengatakan, di atap tersebut, banyak Noni-noni yang dusuk di penyangga melintang atap tersebut.

"Lawang Sewu yang sekarang, bagaimanapun sudah tidak seseram pada cerita-cerita tahun 1990 hingga 2000 an. Karena sekarang banyak juga dikunjungi oleh wisatawan. Pertukaran energi tersebut menjadikan Lawang Sewu tidak lagi seangker dulu," tandas Roy sebelum mengakhiri perjalanannya.  

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Roy Kiyoshi Ungkap Misteri Lawang Sewu Kota Semarang yang Angker: Masih Banyak Noni-noni (Video), http://jateng.tribunnews.com/2018/03/31/roy-kiyoshi-ungkap-misteri-lawang-sewu-kota-semarang-yang-angker-masih-banyak-noni-noni-video?page=4.
 fakta misteri di museum lawang sewu semarang  gambar lawang sewu semarang harga tiket   jejakpiknikcom about ads about this page advertise cached cerita hantu download firefox  the faster smarter easier way to browse the web and all of yahoo foto misteri lawang sewu free download  mozilla firefox web browser help indonesia jawa tengah kisah misteri lawang sewu  misterisekitarblogspotcom lawang sewu  edelweis  krisanputihkublogspotcom lawang sewu  semarang jawa tengah  foursquare lawang sewu di semarang lawang sewu full movie lawang sewu history lawang sewu semarang mengenal sejarah dan cerita mistis lawang sewu di semarang misteri gedung lawang sewu semarang  cerita misteri misteri keangkeran lawang sewu  misteri misteri dunia misteri lawang sewu  image results misteri lawang sewu  video results misteri lawang sewu di semarang misteri lawang sewu malang misteri lawang sewu semarang  youtube more misteri lawang sewu images more misteri lawang sewu videos next privacy sejarah lawang sewu setan di lawang sewu  youtube settings suggestions terms wwwmozillaorg
Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: abduh imanulhaq

Komentar