BELANJA


Misteri Wanita Berbaju Merah di Gapura Selamat Datang


Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kabupaten Ciamis merupakan wilayah yang menghubungkan Provinsi Jawa Barat dengan Jawa Tengah. Salah satu jalan provinsi yang menghubungkan kedua daerah tersebut yakni Jalan Jendral Sudirman. Lalu lintas kendaraan di jalur ini tidak pernah sepi, baik disiang hari maupun pada malam hari.

Tetapi siapa yang tahu, ternyata ada bahaya yang mengancam di kegelapan jalan tersebut. Ada sesuatu yang tidak terlihat oleh kasat mata, tepatnya di bilangan Gapura Selamat Datang, tepatnya di Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis.

Dadang, warga setempat, mengatakan, di daerah sekitar jalur Imbanagara atau tepatnya di Gapura Selamat Datang Kabupaten Ciamis, sering terjadi kecelakaan yang banyak merenggut korban jiwa. 

"Banyak terjadi kecelakaan yang merenggut korban jiwa. Mungkin secara logika diduga disebabkan oleh kelalaian manusia atau mungkin juga disebabkan oleh dunia lain yang ikut andil dalam kejadian kecelakaan tersebut," kata Dadang, kepada Koran HR saat ditemui di rumahnya, Selasa (2/01/2018).

Dadang mengaku sering melihat penampakan di area tersebut. Dia juga banyak mendapati kejadian aneh, terutama di sekeliling rumahnya yang berjarak puluhan meter dari area Gapura Selamat Datang.

"Banyak sekali kejadian aneh apabila waktu malam hari tiba. Ada yang mengetuk pintu, genteng rumah ada yang lempar pake pasir, pokoknya banyak banget kejadian yang tidak masuk akal sehat," ungkapnya.

Ditemui terpisah, Romli, warga lainnya, menuturkan, situasi jalan yang lurus dan juga tidak ada belokan, namun sering terjadi musibah kecelakaan menjadi sebuah misteri yang belum terungkap sampai sekarang.

"Dari situlah bermunculan mitos yang beredar di masyarakat, yakni adanya penunggu sesosok wanita berbaju merah memakai selempang berwarna merah pula," tuturnya.

Oleh karena itu, sambung Romli, mobil-mobil angkutan umum khususnya, selalu diganggu oleh makhluk tersebut. Caranya seperti dengan memberhentikan mobil di area itu. Tetapi, selang berapa lama kecelakaan pun terjadi.

"Saya pernah nanya kepada sopir yang selamat dalam musibah kecelakaan. Sang sopir mengatakan kepada saya, bahwa secara tiba-tiba kemudi oleng tidak karuan," ungkapnya.

Sementara itu, Apip, warga lainnya, mengungkapkan hal yang sama. Menurut dia, tidak hanya mobil umum saja yang mengalami hal aneh, beberapa mobil pribadi pun merasakan hal yang sama.

"Waktu itu, ada mobil yang membawa keluarga tiba-tiba berhenti di depan, dan bertanya kepada kami tentang perempuan berbaju merah yang ada di Gapura. Kami pun langsung memerintahkan agar terus saja jalan, tidak usah menghiraukan sosok wanita berbaju merah itu," ucapnya.

Apip menambahkan, dari seluruh pengemudi yang selalu melintas jalur tersebut, mengatakan hal yang sama, bahwa di area Gapura Selamat Datang tersebut sering terlihat wanita berbaju merah berselempang merah.

"Hingga saat ini sosok wanita berbaju merah berselempang merah masih kerap terlihat apabila malam tiba. Dan untuk pengendara kendaraan bermotor yang melintas ke jalur Ciamis, untuk selalu berhati-hati, pokoknya jangan sampai lengah apabila melewati jalur sini," pungkasnya. (Tan/Koran HR  -- http://www.harapanrakyat.com/2018/01/misteri-wanita-berbaju-merah-di-gapura-selamat-datang-ciamis/)

Komentar