BELANJA


Video Misteri Suara Gamelan Tanpa Penabuh di SMAN 2 Ciamis



wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sebuah video berdurasi cukup lama beredar di medsos. Menurut informasi, video tersebut merupakan video saat terjadi peristiwa mistis di SMAN 2 Ciamis. Dalam video itu terdengar jelas suara gamelan. Tentunya tanpa penabuh, karena video tersebut dibuat malam hari.

Dipastikan video tersebut dibuat oleh lebih dari satu orang. Mereka berjalan menuju sumber suara gamelan. Setelah berjalan beberapa langkah, tepat pada detik ke-25, suara gamelan mulai terdengar. Semakin mendekat, semakin terdengar jelas.

Salah seorang di antara mereka mencoba memanggil-manggil, dengan maksud mengecek apakah ada orang yang sedang bermain gamelan. Salah seorang di antara mereka malah terdengar minta balik lagi, tidak usah mendekati asal suara. Namun meski tidak secepat seperti di awal video, mereka terus berjalan. Dan pada timeline 1:58 detik terdengar salah seorang di antara mereka menyebut nama Alloh. Selepas itu, beberapa saat tidak terdengar suara apapun, baik suar orang maupun gamelan.

Hampir satu menit mereka tak bersuara, begitupun dengan saura gamelannya. Setelah itu kemudian si pembuat video terdengar mengucap istighfar dan membaca ayat qursi, seraya menjauh dari lokasi sumber suara gamelan.

Video ini banyak beredar di media sosial. Sejauh penelusuran Warta Priangan, unggahan paling lama adalah tanggal 10 Oktober 2017, hampir tengah malam, tepatnya jam 23:27.

Baca selengkapnya.....

Komentar