BELANJA


Truk Terguling di Sukorejo, Kisah Misteri Mencuat


Solopos.com, KENDAL – Truk berpelat nomor B 9503 UYX terguling di wilayah Jl. Weleri-Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng). Rabu (13/9/2017) malam. Kecelakaan lalu lintas itu berubah percakapan hangat di media sosial Facebook lantaran si sopir mengaku menonton sosok wanita sebelum truk yang ia terguling.

Pengguna akun Facebook Rendy Setyawan—yang mengaku memperoleh keterangan langsung dari si sopir—menjelaskan sopir itu menonton sosok wanita menyeberang jalan jadi wajib membanting setir serta truk pun lantas terguling. Pemakai akun Facebook Rendy Setyawan menduga wanita itu adalah hantu lantaran lokasi kecelakaan di Kendal itu jauh dari permukiman serta menurutnya tidak mungkin ada wanita berlangsung kaki melintas di wilayah tersebut pada malam hari.

“Jare supire ono wong Wedok gwo anak nyabrang mahgrib2 lha pdhal nag kono ki adoh deso nag kono ki Alas gong liwang liwung.. Pye jal mnurtmu kui. Setane kono po pye .. Hi serem lord [Kata sopirnya, dirinya menonton sesosok wanita mengangkat anak menyeberang di saat magrib, padahal wilayah itu jauh dari permukiman serta cuma ada hutan. Bagaimana menurut anda? Apa itu hantu di wilayah tersebut?],” ungkap pemakai akun Facebook Rendy Setyawan di dinding grup Facebook Liputan Kendal Terkini.

Sebagian warganet di grup Facebook tersebut percaya ada misteri di balik kecelakaan tersebut. Mereka yang percaya dengan kisah misteri itu menyebutkan jalur Jl. Weleri-Sukorejo adalah wilayah yang angker.

“Iyo aahhh. Terbukti sepi jalan kono iko. Yo siap wae nek liwat dalan seng berhantu sangune ayat kursi [Memang wilayah tersebut sepi. Baca ayat kursi apabila melintas di wilayah tersebut],” tulis pemakai akun Facebook Nur Aliyana.

“Iyo iku angker. Wes akeh sing cerito [Kawasan itu terbukti angker, telah tidak sedikit yang bercerita],” tulis pemakai akun Facebook Hadi Kusuma Az Zumri.

Meski demikian, tidak sedikit pula netizen yang tidak percaya dengan kisah misteri itu. Mereka berpendapat kecelakaan lalu lintas itu terjadi lantaran sopir truk yang tidak lebih berhati-hati.

Sementara itu, anak buah Posek Sukorejo, Bripka Nugoroho, menyebutkan belum ada warga yang melapor terhadap polisi terkait truk terguling di wilayah Jl. Weleri-Sukorejo itu. “Hingga malam ini [20.45 WIB], belum ada laporan terkait kecelakaan itu. Warga belum ada yang melapor ada truk terguling,” ucap Nugroho saat/ketika dihubungi Semarangpos.com melewati sambungan telepon. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)
Baca selengkapnya.....

Komentar