BELANJA


Villa Hantu, Tempat Pembuangan Bayi Di Lombok Yang Bikin Para Turis Berbondong Bondong Mengunjungi

 

Serumpi.com – Di pulau Lombok ada salah satu tempat wisata yang viral baru-baru ini. Tempat tersebut adalah suatu  villa yang cocok terletak di Dusun Setangi, Desa Malaka, Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bangunan tersebut amatlah menonjol dibanding dengan bangunan lainnya. Tapi villa ini dikenal bukan itu dikarenakan bangunan yang indah serta tempat yang enjoy untuk menginap melainkan suatu  tempat yang dikenal angker.

Bahkan villa yang berada cocok di tikungan jalan tersebut dikasih nama "Villa Hantu". Villa tersebut bukan bangunan utuh, serta pantas huni melainkan bangunan setengah jadi. Dinamakan Villa Hantu itu dikarenakan terbukti villa tersebut menyimpan cerita misteri.

Dilansir tribuntravel.com dari kompas.com, villa itu dibilang berhantu itu dikarenakan fisik bangunan yang terbukti belum beres . Sempat ada cerita tentang permasalahan pembuangan bayi. Ada juga turis domestic yang sempat menonton penampakan hantu saat/ketika mengunjungi villa tersebut.

"Tetapi itu dulu, kini telah tak ada. Telah ramai," kata Subqi yang adalah penjaga villa tersebut.

Karena fenomena itu, pemuda setempat mengubah nama villa tersebut berubah Villa Hantu. Sebelumnya, turis asing mengetahui villa itu dengan nama Rumah Tua. Semenjak berganti nama, bangunan yang berdiri pada 2004 silam berubah berubah tujuan wisata itu dikarenakan orang merasa penasaran dengan tempat tersebut.

Namun villa itu nyatanya menyimpan keindahan yang luar biasa. Villa Hantu berdiri di atas bukit dengan pemandangan menghadap ke laut. Dari atas villa jelas terkesan pantai Setangi dengan hamparan pasir yang berwarna putih bersih.

 Saat/ketika sore hari, lokasi inipun berubah salah satu tempat favorit para wisatawan untuk sekedar menikmati matahari terbenam (sunset), dengan panorama Gunung Agung, Bali.

"Sore tak sedikit yang ke sini cari sunset. Apalagi andai pas cuacanya bagus, Gunung Agung serta sunset-nya kelihatan jelas dari sini," kata Subqi.

Sumber : http://www.serumpi.com/45103/peristiwa/inilah-villa-hantu-tempat-pembuangan-bayi-di-lombok-yang-bikin-para-turis-berbondong-bondong-mengunjungi

Komentar