BELANJA


Makam Ki Gede Penatas Angin Doro Pekalongan



Lokasi Makam Ki Gede Penatas Angin Doro Pekalongan berada di ujung pedukuhan dekat hutan karet. Jalan di hutan karet itu, 2 km ke lokasi, bisa dilewati mobil dengan tebing di kanan dan jurang di kiri. Jalan desa sesudah itu juga sempit, namun ada bahu jalan di beberapa titik.

Makam Ki Gede Penatas Angin Doro Pekalongan
Alamat: Dukuh Kopeng, Desa Pungangan, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan. Lokasi GPS -7.07278, 109.6713, Waze. Rujukan: Peta Wisata Pekalongan . Tempat Wisata di Pekalongan . Hotel di Pekalongan.
Galeri (19 foto): 1.Musholla, 2.Paving blok, .Tiga makam, 4.Kolam, 5.Parkir 6.Gapura 7.Undakan 8.Cungkup Makam 9.Lingkaran … s/d 19.Getah karet.

Halaman luar Makam Ki Gede Penatas Angin Doro Pekalongan yang luas berjarak 200 meter dari Gua Batu. Di sisi kiri halaman ada warung sederhana, yang belakangan kami singgahi untuk mendinginkan tenggorok kering dan untuk mengganjal perut dengan beberapa makanan ringan.

Di warung makan itu pula kami sempat menunggu kuncen Makam Ki Gede Penatas Angin Doro Pekalongan, yang sayangnya tak juga muncul. Bagusnya kami sempat bertemu dan berkenalan dengan anak muda pemilik warung, yang kemudian berbaik hati untuk menemani kami dan menjadi penunjuk jalan menuju situs Baron Sekeber yang lokasinya lumayan jauh.
Baca selengkapnya.....

Komentar