BELANJA


VIDEO Sosok Aneh Berkeliaran di Parkir - Pos Belitung



Seminggu yang lalu, muncul sosok makhluk misterius di Aceh yang menggemparkan dunia.
Sosok yang disebut-sebut suku Mante ini tertangkap kamera milik seorang pengendara trail saat melintasi hutan di Aceh.

Video tersebut kemudian diunggah oleh akun YouTube Fredography, Rabu (22/3/2017) dan ditonton lebih dari 4 juta kali.

Makhluk yang berperawakan kerdil itu diduga bagian dari penduduk Suku Mante, suku terasing yang sebelumnya disebut-sebut sudah punah.

Video itu langsung menjadi viral di seluruh dunia.

Pemerintah Provinsi Aceh berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait untuk menelusuri informasi keberadaan orang Mante tersebut.

Rencananya, pemerintah Aceh pun akan melakukan penelitian secara mendalam.
"Bila memang suku Mante masih terdapat di Aceh. Pemerintah Aceh siap memfasilitasi dan membuka akses kepada mereka. Sehingga suku ini tidak lagi tinggal di hutan belantara," katanya.
Namun antroplog Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Reza Indria sedikit pesimistis terhadap keberadaan Orang Mante di Aceh.

Hingga saat ini belum pernah ada penelitian antropologi maupun temuan arkeologi yang mengatakan, sebagai sebuah suku, Mante punya jejak sebagaimana yang kerap diceritakan.
Satu-satunya sumber soal Mante, sebelum ada video viral yang masih harus diuji kevalidannya itu, cuma cerita dari mulut ke mulut.

Bahkan, sebut Reza, ketika Snouck Hugronje, menulis bagian kecil tentang Mante sebagai asal usul Orang Aceh dalam monograph klasiknya yg berjudul "De Atjehers", Snouck pun membayangkan Mante seperti orang Dayak di Borneo.

Belum lagi usai kontroversi Orang Mante ini, kini makhluk misterius dengan bentuk fisik yang hampir sama kembali muncul di media sosial.

Sosok seperti anak kecil menyeramkan terlihat berlarian di sebuah lapangan parkir.
Tidak dijelaskan dimana makhluk ini diambil, tetapi, makhluk ini diunggah oleh akun asal Malaysia, Wujud (Team Paranormal) di Facebook, pada 25 Maret lalu.

Sosok misterius dapat dilihat merangkak di bawah sebuah mobil putih dan kemudian berlari mencari perlindungan di antara mobil-mobil yang sedang parkir.

Video ini juga langsung menjadi viral, telah ditonton lebih dari 17.000 kali dan 283 kali dibagikan.
Dibanding rekaman di Aceh, rekaman dalam unggahan terakhir lebih lama, 1.23 detik.
Sosoknya juga lebih jelas. sumber : http://belitung.tribunnews.com/amp/2017/03/30/video-sosok-aneh-berkeliaran-di-parkir

















Komentar