BELANJA


Inilah Ciri-ciri Orang Punya Pesugihan Tuyul, Begini Cara Agar Uang Tidak Dicuri Tuyul

penampakan tuyul,gambar tuyul, video tuyul, foto tuyul, tuyul  image results, more tuyul images,


BANGKAPOS.COM--Nama Tuyul tentu tak asing lagi dalam benak orang Indonesia.Sosok yang digambarkan berkepala botak ini dipercaya menjadi biang keladi hilangnya uang yang disimpan dirumah.

Dikutip dari wikipedia, Tuyul yang dalam bahasa Jawa disebut thuyul dalam mitologi hanya pulau jawa dan sekitarnya.

Ia adalah makhluk halusberwujud orang kerdil dengan kepala gundul dari jenis jin

Penggambaran lainnya yang tidak disepakati semua orang adalah kulit berwarna keperakan, bersifat sosial (dalam pengertian memiliki masyarakat dan pemimpin), serta bersuara seperti anak ayam.

Tuyul dapat dipekerjakan oleh seorang majikan manusia untuk alasan tertentu, terutama mencuri (uang).

Untuk menangkal tuyul, orang memasang yuyu atau kepiting sawah di sejumlah sudut rumah karena tuyul dipercaya menyukai yuyu sehingga ia lupa akan tugas yang dibebankan pemiliknya.

Dalam kepercayaan agama samawi (Islam, Kristen, Yahudi) Tuyul adalah makhluk halus dari golongan Jin. Di dalam Islam Tuyul di kategorikan golongan jin dari jenis Ifrit.

Tuyul seringkali dipelihara oleh manusia yang tak beriman demi mencari nafkah dengan jalan pintas.

Pemilik tuyul umumnya adalah orang yang ingin kaya tanpa harus kerja keras.
Dipercaya Tuyul suka sekali menyusu pada wanita yang menjadi istri pemilik tuyul (atau dirinya kalau yang memelihara adalah wanita).

Wanita itu wajib menyusui tuyul tiap pagi hari.
Mereka para tuyul ini sangat mahir menghilang dan lari cepat namun tidak mampu berubah wujud.

Ketika terlihat oleh manusia, dia akan tampak seperti wujud aslinya. Namun dia tidak bisa merubah wujud seperti jin yang lain.
Dikutip dari kabarmakkah.com, orang yang memelihara tuyul memiliki ciri-ciri tertentu.

Apa saja ciri-cirinya?

  1. Jika makan malam pasti akan disisakan dan pemelihara tidak boleh mencuci tangan setelah makan karena tuyul peliharannya akan menjilatinya ketika dia tidur nanti.
  2. Pemelihara tuyul kerap berjalan dengan kedua tangan yang berada di punggung seolah-olah tengah menggendong sesuatu. Dia mengelilingi kompleks untuk survei lokasi rumah yang akan dijadikan sasaran.
  3. Pemelihara tuyul biasanya memilki banyak warna cat di rumahnya karena tuyul mempunyai karakter seperti anak-anak yaitu sangat menyukai warna-warna.
  4. Di kamar pemilik tuyul, terdapat banyak kembang dan sesajen untuk ritual.



Lalu bagaimana caranya agar uang tidak dicuri tuyul?

  1. Jangan biarkan ada sisa makanan di piring atau membiarkan makanan terbuka pada malam hari karena ini bisa mengundang tuyul masuk dalam rumah.
  2. Mungkin secara fisik, makanan yang tersisa tersebut kelihatan masih utuh namun sejatinya makanan tersebut sudah dijilati dan dihisap saripatinya oleh tuyul.
  3. Pelihara kepiting di kolam rumah atau taruh kepiting dalam akuarium supaya tuyul lupa akan tugasnya mencuri uang.
  4. Taruh jahe di depan pintu. Jahe adalah mainan yang sangat menarik bagi tuyul. Jadi diharapkan tuyul asyik dengan jahe sehingga lupa mencuri.
  5. Buang gambar-gambar bernyawa serta patung-patung yang ada dalam rumah karena tuyul suka sekali dengan gambar bernyawa dan patung.



Sebagai orang yang beriman pada Allah, cara yang paling baik adalah berpegang teguh pada perintah Allah SWT dan sunnah Rasulullah, karena hanya dengan cara tersebut kita akan mendapatkan perlindungan dzahir dan batin.

Jangankan tuyul, Jin yang jahat pun tidak akan pernah berani masuk rumah jika rumah kita senantiasa diisi dengan kegiatan ibadah dan sering dilantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an.
Tidak Bisa Curi Uang ATM

Berbicara soal tuyul, pernahkah kamu berpikir mengapa tuyul memilih mencuriuang di rumah dan tidak mencuri uang di mesin ATM?

 Seorang netizen mencoba memberikan penjelasan alasan tuyul tidak mencuri uangdi ATM yang pastinya akan membuat anda tertwa terbahak-bahak.
"Tuyul adalah makhluk dengan peradaban tertinggal. Sementara mesin ATM menggunakan pengaman digital security yang diatur komputer, maka sudah pasti tuyul tidak bisa mengatasinya," kata Julian Sulistyo yang dikutip dari 1cak.com, Selasa (30/8).

Lebih lanjut Julian menjelaskan, apabila tetap memaksa masuk melalui celah-celah lubang.
Tuyul pun tidak bisa mencurinya karenauang di dalam mesin ATM ada jepitan besi atau baja.
"Ingat tuyul tidak bisa mencuri uang yang dijepit besi atau pun diikat karet.
Tuyul mencuri uang milik perseorangan, sesuai perintah majikannya, sementara di bank/atm tidak jelas milik siapa," imbuhnya.

Membaca penjelasan tersebut, netizen pun melontarkan komentar yang beragam.
"Makanya klo jadi tuyul itu yang pinter.. jangan sering ngambil duit mulu, belajar harusnya, biar bsa jdi tuyul sukses yg bsa curi duit di atm," canda Nauval Reyz.

Berikut ini salah seorang netizen menjelaskan kenapa tuyul tak bisa ambiluang di ATM:
 Komentar netizen lain yang tak kalah kocak disampaikan Abah Pertapa Tenyom. "Sudah saatnya teknologi tidak hanya dikenalkan di daerah2 tertinggal tetapi juga di dunia ghaib," kata dia.(*)

Komentar