BELANJA


Pesugihan roro mendut



kisah roro mendut lumayan populer dikalangan penggemar mistik, roro mendut merupakan putri dari adipati pati pada masa kerajaan mataram. dialahir di desa Trembagi,Pati.pada masa itu Roro mendut kondang itu dikarenakan keelokan wajah cantiknya sampai-sampai raja Mataram yang pada masa itu merupakan Wirruguno kepincut serta ingin mempersunting nya.

akan tetapi Roro mendut enggan untuk dipersunting oleh Wiroguno serta diam-diam menjalin hubungan gelap dengan seorang pemuda tampan bernama Pronocitro. Pronocito berasal dari Pati, untuk tetap dapat berdekatan dengan Roro Mendut Prono citro berangkat ke Mataram serta menyamar sebagai Pekatik (perawat Kuda)

Pronocitro tinggal di dekat kerajaan Mataram kurang lebih 25 Kilometer dari kerajaan, lebih tepatnya di Sendangtirto. faktor ini dilakukan supaya mereka berdua tetap dapat menjalin hubungan asmara.
sampai akhirnya, satu saat Wiruguno mengenal serta memergoki mereka saat/ketika menjalin

Asmara, tanpa berpikir panjang Wiruguno menghunuskan keris serta menghujamkan keris nya ke tubuh Pronocitro bakal tetapi sebelum keris tersebut menancap di tubuh Pronocitro, Roro Mendut melindunginya. sampai  pada akhirnya keris pusaka dari Wiru Guno menacap ke tubuh Roro mendut menembuh tubuh Proncitro juga, sampai  pada akhirnya mereka berdua mati dalam keadaan berpelukan. mereka berdua dimakamkan dalam satu liang kubur tetap dalam keadaan berpelukan.
keadaan makam tersebut, kini tak terawat tak ada yang memelihara bahakan disalahgunakan menjdai cocok ritual pesugihan, entah bagaimana asal usulnya sampai  kini tak sedikit yang percaya apabila melakukan ritual pesugihan di tempat tersebut di haruskan untuk berhubungan seks. bakal tetapi apabila pesugihan gunung kemukus haruslah dengan pasangan yang tak resmi, di makam Roro jonggrang merupakan kebalikanya apabila melakukan hubungan seksharus dengan pasangan yang sah menurut agama.

Baca selengkapnya.....

Komentar