BELANJA


Kelelawar Jadi-jadian Teror Warga

ilustrasi kelelawar
SEKADAU - Teror yang menghantui masyarakat Kabupaten Sekadau, Kalbar, tidak ada henti-hentinya. Belum terungkap pelaku gedor pintu, saat ini warga ditakutkan dengan munculnya kelelawar jadi-jadian. Malahan saking takutnya, masyarakat pun gampang berpersepsi hal-hal yang tidak pasti.

Kelelawar jadi-jadian itu meneror warga di Dusun Gerinis, Desa Rirang Jati, Kecamatan Nanga Taman. Warga di sana menghebohkan munculnya manusia berkepala kelelawar, Sabtu 25 Februari 2017 pukul 18.00. Warga ada yang meng-upload fenomena ini di Facebook sampai  membikin aparat kepolisian ikut kalang kabut.

Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat langsung menerjunkan personelnya dari Polsek Nanga Taman untuk melakukan pengecekan. “Anggota kami bersama dengan kepala desa setempat telah melakukan pengecekan,” kata Yury, bagai mengutip Jawa Pos, Senin (27/2/2/2017).

Hasil pengecekan, dikatehui kehebohan ini bermula dari Sindi (18) yang tetap berstatus pelajar kelas 1 SMPN Nanga Taman. Saat kejadian, Sindi ditinggal sendiri oleh kakaknya di rumah. Dirinya mengaku menonton bayangan bagai manusia berkepala kelelawar. “Mungkin itu dikarenakan ketakutan yang berlebihan, Sindi berhalusinasi menonton bayangan bagai kelelawar. Sindi ketakutan serta berlari sampai  menabrak pintu, membikin bibirnya luka,” kata Yury.

Kemudian ada yang memukul-mukul tiang listrik membikin warga lainnya berkeluaran. “Kita berharap masyarakat untuk tetap tenang serta tidak gampang panik. Apalagi apabila menonton hal-hal yang belum jelas,” ucap Yury.

(ran)

Baca selengkapnya.....

Komentar