BELANJA


Warga Heboh Tangkap Tuyul, Ini Penampakannya

Warga kampung Pungkuran, Kutoharjo, Kaliwungu, Kendal dihebohkan dengan penemuan sebuah benda sebesar dua ruas jari kelingking, yang warga sekitar meyakini itu adalah sosok Tuyul.

Mbah Woh, panggilan akrab warga sekitar, adalah orang yang menemukan benda tersebut pada hari Selasa (27/12).



"Saya awalnya tidak tahu itu benda apa, saya juga tidak tahu itu datang dari mana, tiba-tiba saja ada di depan rumah saya," ujarnya dalam bahasa Jawa.

Benda yang dianggap warga sebagai sosok Tuyul tersebut, sudah membuat warga sekitar kampung Pungkuran berbondong-bondong untuk datang melihat benda tersebut sejak hari ditemukan oleh Mbah Woh.

"Ada warga sini yang bisa melihat hal gaib dan mengatakan itu Tuyul dan ada juga yang bilang itu Jenglot, tapi saya tidak begitu mempercayainya. Ya saya hanya tahu bahwa benda itu di dalamnya terdapat sosok mirip manusia kecil," ujarnya kepada Tribun Jateng pukul 19.30 WIB, Rabu, (28/12/2016).

Bahkan ada warga yang menyarankan untuk membuat kotak sumbangan seikhlasnya untuk sekedar melihat benda tersebut, tetapi Mbah Woh menolaknya.



"Saya tidak setuju dengan hal tersebut, saya menganggap dengan adanya benda tersebut sebagai pengingat buat kita, bahwa manusia hidup juga harus berdampingan dengan makhluk lain ciptaan Tuhan YME dan kita wajib mempercayainya," tegasnya.

Karena terlalu banyaknya warga yang penasaran dengan penemuan benda tersebut dan membuat kegaduhan, akhirnya dari pihak kepolisian Polsek Kaliwungu mengamankan benda tersebut pada Rabu siang.



"Gara-gara benda itu, anak-anak yang seharusnya setiap sore untuk belajar mengaji di Masjid, perhatiannya teralihkan untuk ramai-ramai menonton. Karena tidak memberikan manfaat akhirnya diamankan pihak kepolisian," imbuhnya.

Saat Tribun Jateng mencoba mengklarifikasi temuan benda yang dianggap Tuyul tersebut kepada polisi yang piket malam di Polsek Kaliwungu, dijelaskan bahwa benda tersebut sudah diserahkan ke Polres Kabupaten Kendal. (http://pontianak.tribunnews.com/2016/12/29/warga-heboh-tangkap-tuyul-ini-penampakannya)

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

Komentar