BELANJA


5 Misteri Besar dari Indonesia ini Sampai Sekarang Gak Bisa Terpecahkan

Situshiburan.com – Indonesia disebut salah satu negara yang dikeliling oleh pulau-pulau indah. Indonesia juga adalah negara yang kaya jadi tidak sedikit sekali negara-negara yang berusaha mengambil keuntungan dari kekayaan Indonesia.

Namun, di balik keindahan serta kekayaannya, Indonesia menyimpan sejuta misteri yang hinggasekarang belum dapat dipecahkan.

Nah, inilah ini ada lima misteri besar dari Indonesia yang belum dapat dipecahkan. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kami simak ulasannya yang inilah ini, bagai dilansir Merdeka.com.

1. Manusia Hobit dari Flores



Pada tahun 2003 lalu, para peneliti menemukan suatu  penemuan baru 9 spesimen tulang yang diduga manusia tipe baru, yang ditemukan di Liang Bua, suatu  gua kapur di Flores. Tulang belulang yang ditemukan amatlah kecil sampai-pada cuma mencapai 100 cm saja. Ini membikin para arkeolog menyebutnya sebagai manusia hobit, bisa juga manusia kerdil. Namun, hinggawaktu ini belum dapat diketahui tipe manusia apa kah yang mempunyai tulang belulang yang berkapasitas amatlah kecil.

2. Suku Lingon, Manusia Bermata Biru dari Hutan Rimba Indonesia



Suku Lingon adalah suku yang tinggal di kurang lebih Kepulauan Halmahera tahap selatan. Suku bermata biru ini tinggal di tengah hutan belantara, namun tidak jarang keluar untuk mencari makan. Suku Lingon mempunyai tubuh yang besar tinggi, putih, serta mata yang biru. Dilihat dari ciri fisik mereka bukan berasal dari ras-ras yang ada di Indonesia, tapi Eropa. Namun, belum diketahui tentu apakah suku lingon berasa dari Eropa bisa juga bukan.

3. Website Megalitikum Gunung Padang


Gunung Padang adalah nama suatu  website megalitikum yang terbesar di Indonesia. Website ini terletak di Cianjur, Jawa Barat. Para pakar hinggawaktu ini belum dapat mengenal siapa sajakah orang yang ada di balik produksi website ini serta dari era mana saja kah. Namun, website ini dikatakan lebih tua dari candi borobudur.

4. Misteri Suku Berekor dari Kalimantan


Seorang pelancong asal Norwegia yang bernama Carl Alfred Bock menjelajah Borneo bisa juga Kalimantan, pada tahun 1879. Ia selanjutnya mendengar adanya kehadiran suku berekor yang tinggal di dalam hutan serta cuma keluar disaat tertentu saja.  Carl pun berusaha semakin mencari kehadiran manusia berekor ini, namun tidak sempat berjumpa sampai-pada waktu ini.

5. Piramida Sadahurip di Garut



Indonesia juga mempunyai piramida yang sama dengan yang ada di Mesir. Piramida di Indonesia terletak di Garut yang disebut sebagai Gunung Sadahurip. Penduduk setempat menyebut piramida itu sebagai gunung Sadahurip. Apabila dilihat dengan detail bentuk gunung Sadahurip ini berbentuk bagai limas. Gunung ini, diketahui adalah hasil dari buatan manusia. Namun, para peneliti belum dapat mengenal suku apa yang membangun gunung Sadahurip ini.

Komentar